Tuesday 22 September 2015

Tips Sebelum Membeli Laptop

Tips Sebelum Membeli Laptop
Oke sobat-sobat Share Komp, kali ini saya akan membahas Tips Sebelum Membeli Laptop. Mungkin diantara sobat ada yang ingin membeli laptop untuk keperluan terntentu. Pada saat ini laptop sudah menjadi kebutuhan bagi orang-orang yang memiliki tugas sekolah atau kuliah, dan juga untuk bagi yang sudah bekerja. Oke silahkan simak postingan saya kali ini.

Budget atau Dana
Pertama sobat harus memastikan jika budget atau dana yang sobat keluarkan cukup untuk membeli sebuah laptop yang sobat inginkan. Untuk kebutuhan seperti Sekolah, kuliah atau untuk bekerja sobat tidak perlu mengeluarkan dana yang tinggi untuk membeli laptop, jika kebutuhan sobat untuk bermain game maka sobat perlu mengeluarkan dana yang tinggi agar game yang dijalankan tidak memiliki lag sama sekali.

Spesifikasi
Jika dana sudah terpenuhi sekarang sobat harus tau spesifikasi laptop yang akan sobat beli. Spesifikasi tergantung pada kebutuhan sobat entah itu untuk bermain game, mengerjakan tugas sekolah atau kuliah, atau untuk bekerja. jika sobat menggunakan laptop untuk bermain game maka sobat perlu spesifikasi yang lumayan tinggi untuk menjalankan sebuah game dengan sangat lancar tapi tentu saja dananya tidak murah dan bila untuk kebutuhan sekolah atau kuliah maka sobat tidak perlu spesifikasi yang tinggi karena biasanya tugas sekolah atau kuliah hanya membutuhkan software yang tidak terlalu berat contohnya Microsoft Office.

Kondisi Fisik
Sebelum membeli laptop ada baiknya untuk mengecek kondisi fisik dari laptop tersebut, karena jika memiliki cacat fisik seperti baret atau dead pixel pada layar laptop maka hal itu akan mengganggu sobat saat beraktifitas menggunakan laptop. Jadi sebaiknya sobat mengecek secara teliti kondisi fisik laptop.

Batre dan Charger
Tidak ada gunanyakan jika batre dan charger dari laptop yang sobat beli memiliki masalah apalagi batre dan charger yang bermasalah tersebut merupakan komponen yang sangat penting pada sebuah laptop. Bayangkan sobat pergi kuliah membawa laptop yang pastinya membutuhkan batre yang penuh agar tidak repot mencari stop kontak, nah jika ternyata batre yang sobat kira sudah penuh tanpa sobat ketahui sudah menurun secara drastis.

Hardisk
Hardisk menentukan cepat atau lambatnya booting pada sebuah laptop, biasanya hardisk yang bermasalah akan sedikit lambat pada saat booting dan jika di check memiliki bad sector yang jika sudah parah maka sobat harus membeli yang baru dan harganya juga tidak murah tergantung kapasitas yang sobat beli.

Keyboard dan Touch pad
Nah yang terakhir adalah Kerboard dan Touch pad. Keyboard juga penting pada sebuah laptop, jika tidak ada keyboard gimana sobat mao ngetik :v, jadi sebelum membeli pastikan semua tombol di keyboard berfungsi dengan baik dan tidak ada kesalahan sedikitpun. Begitu juga dengan touch pad, sobat juga harus mengecek yang satu ini, akan sangat merepokan jika touch pad tidak bekerja dengan baik apalagi jika sobat tidak membawa mouse saat pergi kuliah atau bekerja.

Sekian dari postingan saya kali ini mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan kontak di :
Semoga Sukses.

Admin Tidak Selalu Online Untuk Melihat Komentar Anda.
Harap Tinggalkan Komentar Yang Baik.
No Spam No SARA Dan Sejenisnya.

EmoticonEmoticon