Sunday 1 May 2016

Cara Mendapatkan Memories Pada HM:SoM Android (Indonesia)

Selamat Datang Shabat Share-Komp, kembali lagi dengan ane membahas soal game Harvest Moon : Seeds of Memories di Android, hari ini ane mau sharing tentang  cara untuk mendapatkan Memories atau Event pertemuan secara private pada gameplay kamu masing-masing.
[NOTE] Agar tidak pusing mencari, silahkan pencet CTRL+F pada browsermu, lalu kamu ketik nama Memories yang ingin kamu cari, ketiklah beberapa kata, maka akan muncul Memories yang ingin kamu cari. Baiklah mari kita simak bersama.
====================================================================================

Memories

Memories adalah sebuah acara atau pertemuan private antara kamu dan tiap orang dan juga kejadian-kejadian di lingkungan sekitarmu, biasanya dalam Harvestmoon lain kita tidak menyadari hal-hal ini apabila orang mulai akrab dengan kita atau suasana terbaru yang terjadi pada kita, tapi dalam game HM:SoM, hal ini kita bisa mengetahuinya dan Event ini akan terjadi apabila kamu mengobrol dengan orang atau alokasi tempat dan beringi dengan perkembangan permainan secara pribadi denganmu, setelahnya kamu akan mendapatkan sebuah penghargaan yang di sebut Memories.

Kamu bisa lihat Memories ini di dalam rumahmu di tempat rak buku di bagian Memories, atau kamu bisa pause game yang berlogo seperti gambar kiri ini, dan pilih bagian Memories disitu kamu bisa mengetahui apa saja Memories yang sudah terbuka dan yang masih terkunci.

Disini Admin akan menjelaskkan 1 per 1 dari semua List Memories di HM:SoM, dan berurutan sesuai dari List sampai 150, baiklah silahkan perhatikan baik-baik.
====================================================================================
Savior of the Farm
Memories ini akan terbuka saat pertama kamu berada di kebunmu.
Memory of the Bridge
Memories ini akan terbuka saat kebunmu memiliki JEMBATAN , cara untuk mendapatkannya adalah kamu harus bisa akrab terlebih dahulu dengan Brutus , atau hubunganmu dengan dia sudah mencapai 2 note balok, maka entah beberapa hari kemudian Brutus mendatangi rumahmu untuk mengejutkanmu karena dia membuat jembatan di kebunmu.
The Reticent Farmer
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu menemui Hunter di dalam rumahnya yang berada di bawah taman kota, temui dia dirumah dan bicara padanya, maka kamu akan mendapatkan peralatan kebun seperti (Milker, Pitchfork, Clippers, Brush, Animal Feed x10).
The Fishing Bard
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Gilbert di pegunungan, saat pertama main temui dia dari jam 10 di bawah pegunungan dekat tenda miliknya, dan bicara padanya, maka kamu akan mendapatkan sebuah pancingan.
The Blacksmith's Son
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Tony di dalam rumah Brutus, dari jam 10 pergilah kesana dan bicara padanya.
The Curious Wizard
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Gareth si penyihir di dalam rumahnya yang berada di atas taman kota dari jam 10, pergilah kesana dan bicara padanya.
Boisterous Barkeep
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Luke si Bartender, pergi temuinya di dalam Bar miliknya di atas taman kota mulai dari jam 6 sore.
The Shy Flower Girl
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu April di tokonya di kiri taman kota dari jam 10 pagi, kamu bisa temui dia disana, dan bicaralah kepadanya.
The Excitable Waitress
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Emily di tokonya di samping kanan Bar Luke dari jam 10 pagi, temui dia disana dan bicaralah.
The Number One Witch
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Tabitha di rumahnya di samping kanan rumah Gareth dari jam 10 pagi, temui dia disana dan bicaralah.
The Aloof Waitress
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Catherine di Bar miliknya dan Luke, temui dia dari jam 6 sore bersamaan dengan Luke dan bicaralah.
The Jovial Researcher
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Andrea di depan Goa Mine di samping kanan tengah pegunungan pada saat selesai berbicara dengan Harvest Goddess untuk pertama kalinya, temui dia disana dan bicaralah maka kamu bisa masuk ke dalam Goa Mine untuk menggali.
The Cheerful Chef
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Hanna di tokonya di samping kanan Bar Luke dari jam 10 pagi, temui dia disana dan bicaralah.
The Gentle Florist
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Iris di tokonya di samping kiri taman kota dari jam 10 pagi bersamaan dengan April, temui dia disana dan bicaralah.
The Dobious Salesman
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Sam di tokonya di samping kanan dekat jalan keluar taman dari jam 10 pagi, temui dia disana dan bicaralah.
The Stern Craftsman
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Buruts di rumahnya di samping kanan tenda Gilbert dari jam 10 pagi, temui dia disana dan bicaralah maka kamu mendapatkan Palu & Kapak.
Doggie Delight
Memories ini akan terbuka saat kamu mempunyai anjing, untuk bisa mendapatkan anjing, kamu bisa pergi ke toko hewan Hunter untuk membelinya, tetapi dengan syarat kamu harus membeli Kuda terlebih dahulu agar Anjing dapat di jual setelahnya.
Bobcat Buddy
Memories ini akan terbuka saat kamu memelihara kucing, bagaimana cara mendapatkan kucing? Kamu harus mempunyai Anjing terlebih dahulu, lalu kamu bisa cari di pegunungan pada sore hari sekitar jam 4 sampai jam 9 malam.
Heavenly Goddess
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Harvest Goddess di tempatnya di atas pegunungan.
Curmudgeonly King
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Gorgan di tempatnya dalam tanah, untuk bisa bertemu dia kamu harus akrab dengan Andrea sampai tingkat 2 note.
untuk lebih jelasnya silahkan baca Guide di blog ini.
Sleepy Harvest God
Memories ini akan terbuka saat pertama kali kamu bertemu Harvest God si peri kedua, keberadaan dia di atas langit, kamu bisa kesana melalui Skytree atau Pohon Langit di sisi atas kanan pegunungan, untuk mendapatkannya silahkan baca Guide di blog ini.
A Love of Animals
Memories ini akan terbuka apabila kamu dengan Hunter sudah mulai akrab atau sudah mencapai 1 note, jika hubunganmu dengannya sudah 1 note, maka kamu bisa berikan 1 gift kepadanya dirumahnya, lalu kamu mulai pembicaraan lagi.
Hunter at the Bar
Memories ini akan terbuka saat hubunganmu dengan Hunter sudah mencapai 2 note, jika hubunganmu dengannya sudah 2 note, maka kamu bisa temui Hunter di dalam Bar milik Luke & Catherine pada jam 6 sore, temui dan bicara padanya.
Hunter's Sick Cow
Memories ini akan terbuka saat hubunganmu dengan Hunter sudah mencapai 3 note, untuk event ini temui dia di dalam rumahnya saat turun hujan, tepatnya dari jam 7 malam, saat temui dia, dia akan memberitahumu bahwa sapi di kebunnya sakit, dan kamu menolong dia.
Hunter's Memory
Memories ini akan terbuka saat hubunganmu dengan Hunter sudah mencapai 4 note, dia akan berada di kebunmu pada jam 10 pagi di tengah kandang ternakmu, beri dia sesuatu, dan mulailah bicara, maka Hunter akan menceritakan kisahnya kepadamu.
Apabila pada jam 10 dia tidak ada di samping kandangmu, maka segeralah masuk ke kandang dan keluar kembali untuk bisa melihat perubahan.
Gilbert's Performance
Memories ini akan terbuka saat hubunganmu dengan Gilbert sudah mencapai 1 note, jika hubunganmu dengannya sudah 1 note, maka kamu bisa temui Gilbert di dalam Bar pada pukul 6 sore, kamu beri hadiah & langsung bicara lagi.
Gilbert's Seed
Memories ini akan terbuka saat hubunganmu dengan Gilbert sudah mencapai 2 note, disini menunjukkan bahwa gilbert akan memberimu sebuah bibit Skytree padamu untuk di tanam di ujung atas kanan pegunungan agar kamu bisa menemui Harvest God, kamu bisa temui gilbert di depan tenda-nya pada pukul 6 pagi hingga 10 pagi.
Gilbert's Memory
Memories ini akan terbuka saat hubunganmu dengan Gilbert sudah mencapai 3 note,  kamu bisa temui Gilbert setelah saat pertama kali kamu bertemu Harvest God, begitu keluar dari kuil Langit, kamu langsunt temui Gilbert di taman kota, dan bicaralah padanya.
Memory of the Traveler
Memories ini akan terbuka saat hubunganmu dengan Gilbert sudah mencapai 4 note, kamu bisa temui Gilbert di dalam kebunmu pada pukul 10 pagi, dia berdiri dekat sungai yang berletak di bawah, lurusan dari arah pintu rumahmu.
Apabila pada jam 10 dia tidak ada di kebunmu, maka segeralah masuk ke rumah dan keluar kembali untuk bisa melihat perubahan.
Tony's Dilema
Syarat dapat ini kamu harus sudah mencapai 1 note hubunganmu dengan Tony, setelah itu kamu bisa temui dia di dalam rumahnya.
Tony's Wish
Dalam Memories ini kamu harus bisa mencapai 2 note hubunganmu dengan Tony, setelah itu kamu bisa temui dia di taman kota, tepatnya sedang berdiri di samping kanan Restraurant Hanna, dari jam 10 pagi ketika jam kerja Blacksmith Brutus tutup pada hari Minggu & Senin.
Tony and the Bell
Dalam Memories ini, kamu sudah mencapai 3 note hubungan dengan Tony, temui dia di rumahnya dan bicaralah, saat kamu bicara dekat pintu keluar, tiba-tiba Emily mendatangi Tony dan kamu untuk memberitahu bahwa Bell yang berada di taman kota mengalami kerusakan, saat itu kamu & Tony menuju kesana, warga telah berkumpul disana, dan akhirnya Brutus memutuskan Tony memberi pekerjaan untuk memperbaiki bell itu.
Memory of Long Walk
Memories ini menceritakan tentang perjalanan Tony dan keluarganya di kebunmu pada saat masih kecil, syarat untuk mendapat ini kamu harus berhubungan dengan Tony mencapai 4 note, setelah itu kamu bisa temui dia di dalam kebunmu dari jam 8 pagi, dia berdiri tepat di depan rumahmu, saat itu kamu mulai pembicaraan.
Apabila pada jam 8 dia tidak ada di kebunmu, maka segeralah masuk ke rumah dan keluar kembali untuk bisa melihat perubahan.
Gareth's Confusion
Memories ini terbuka saat kamu sudah mencapai 1 note hubungan dengan Gareth, kamu bisa temui di dalam rumahnya di taman kota dari jam 10 pagi, datang dan bicaralah padanya.
Gareth's Fortunelling
Memories ini terbuka apabila kamu sudah mencapai 2 note dengan Gareth, di saat itu kamu bisa temui dia di dalam Bar milik Luke dari jam 6 sore, datang dan bicaralah padanya.

Gareth and Jimmy
Memories ini terbuka apabila kamu sudah mencapai 3 note dengan Gareth, di saat itu kamu bisa temui dia di dalam rumahnya pada hari senin dimana toko Brutus Blacksmith sedang tutup datang ke rumah Gareth pada jam 3 sore, saat kamu masuk, di situ ada Jimmy & Gareth sedang membicarakan soal penyembuhan Jimmy yang telah merusak botol sihir Gareth, Memories ini akan terbuka setelah selesai.
The Curious Wizard
Memories ini terbuka apabila kamu sudah mencapai 4 note dengan Gareth, di saat itu kamu bisa temui dia di dalam kebunmu dari jam 6 sore, dia berada di dekat rumahmu, tepatnya di samping kanan sumur, di saat itulah kamu bicara kepadanya, dan dia akan menceritakan dirinya menjadi penyihir.
Apabila pada jam 6 dia tidak ada di kebunmu, maka segeralah masuk ke rumah dan keluar kembali untuk bisa melihat perubahan.
Luke's Costumers
Memories ini terbuka saat hubunganmu 1 note dengan Luke, bersamaan dengan Catherine, temui di dalam Bar-nya pada pukul 6 sore.
Troubles
Syarat 1.5 note hubungan dengan Luke, saat itu kamu bisa temui dia di depan rumahnya di bawah taman kota pada jam 10 pagi, dia berdiri disana, saat itulah kamu mulai bicara padanya.
Lack of Troubles
Syarat 2.5 note hubungan dengan Luke, saat hari dimana turun hujan, kamu bisa temui dia di dalam rumahnya dari jam 10 pagi, tepat di bawah taman kota yang ada 3 rumah, rumah Luke berada di sisi kiri, saat itu kamu masuk, dan bicaralah padanya.
The Kind Bartender
Syarat 3 note+ hubungan dengan Luke, kamu bisa temui dia saat Luke berkunjung di kebunmu pada siang hari jam 12, dia berdiri di samping kanan rumahmu, saat itulah kamu mulai pembicaraan, maka Luke akan menceritakan kisah hidupnya kepadamu.
April's Shyness
Syarat 1 note hubungan dengan April, saat itu kamu bisa temui dia di tokonya di taman kota, saat memberi bunga kepadanya, bicaralah lagi dengannya.
April's Love of Flowers
Syarat 2 note hubungan dengan April, saat itu kamu bisa temui dia di tokonya di taman kota, saat memberi bunga kepadanya, bicaralah lagi dengannya.
April and Iris
Syarat 2.5 note hubungan dengan April, di saat hari hujan kamu bisa temui dia di dalam rumahnya yang berada di belakang toko miliknya, saat itulah event dimulai.
Fields of Flowers
Syarat 3 note hubungan dengan April, tanamlah bunga sebanyak-banyak nya di kebunmu, maka April & Iris mengunjungi kebunmu pada jam 10 pagi dimana toko bunga sedang tutup, Iris berdiri di samping kiri rumahmu, dan April berdiri di bawah kebunmu dekat sungai, saat itulah kamu bisa bicara kepada April.
Emily's Parfait
Syarat 1 note hubungan dengan Emily, saat itu kamu bisa temui dia di tokonya di taman kota, bicaralah dengannya.
Emily's Epiphany
Syarat 2 note hubungan dengan Emily, saat itu kamu bisa temui dia di taman kota saat restorannya tutup, dia berdiri di jalan atas, saat memberi tepung kepadanya, bicaralah lagi dengannya.
Emily's Veggie Bread
Syarat 2.5 note hubungan dengan Emily, di saat itu kamu kunjungi Restaurant Hanna pada siang hari jam 12, saat kamu masuk, ada Jimmy & Sally yang sedang di ceramahin oleh Emily karena mereka tidak suka sayur-sayuran, saat selesai Emily berbicara padamu.
Food, Glorious Food
Syarat 3 note hubungan dengan Emily, tanamlah sayur-sayuran yang banyak di kebunmu, Emily akan mengunjungi kebunmu dari jam 7 pagi saat restauran Hanna tutup hari Senin, dia berdiri di samping kiri Pohon kurcaci, setelah itu kamu pergi menemui-nya, maka dia akan memberimu makanan yang dia buat dari resep barunya.
Tabitha and Gareth
Syarat 1 note hubungan dengan Tabhita, saat itu kamu bisa temui dia di depan toko bunga milik April&Iris, tetapi dia hanya muncul disaat hari hujan & malam hari, kamu bisa temuinya dari jam 6 sore apabila tidak hujan, ketika hari hujan, kamu bisa temuinya dari jam 10 pagi.
Tabitha the Detective
Syarat 2 note hubungan dengan Tabitha, saat itu kamu bisa temui dia di dalam rumahnya pada jam 12 siang, saat itu mulai bicara padanya, maka nanti Sally akan mengunjungi rumah Tabitha untuk melaporkan bahwa Sally kehilangan barang berharga-nya sambil menangis, saat itu kamu, Sally & Tabitha mencari bersama, dan Tabitha menemukannya di pegunungan dekat rumahmu.
Frog Follies
Syarat 2.5 note hubungan dengan Tabitha, di saat itu kamu kunjungi rumahnya pada jam 10 pagi, saat kamu masuk, bicaralah padanya, nanti kamu akan di sihir oleh Tabitha menjadi Katak, setelah disihir, dia gagal menggunakannya, dan akhirnya kamu pingsan dan berbaring di kasur miliknya, datanglah Gareth dan memarahi Tabitha karena dia melakukan kesalahan dalam sihirnya, dan akhirnya kamu di sembuhkan oleh Gareth.
The Good Witch
 Syarat 3 note hubungan dengan Tabitha, di saat itu dia mengunjungi kebunmu, dia berdiri di belakang kanan dekat kandang Sapi milikmu dari jam 7 malam pada hari Kamis, kamu temui & bicaralah, maka Tabitha akan menceritakan kisahnya kepadamu.
The Cold Waitress
Syarat 1 note hubungan dengan Catherine, saat itu kamu bisa temui dia di dalam bar miliknya dari jam 6 sore, pergi dan bicaralah kepadanya.
Parfait Paradise
Syarat 2 note hubungan dengan Catherine, di saat itu kamu kunjungi dekat rumah Luke  pada jam 10 pagi, bicaralah padanya, nanti kamu akan di ceritakan kisah Catherine tentang dirinya yang tidak memiliki teman.
Catherine's Quandary
Syarat 2.5 note hubungan dengan Catherine, di saat itu kamu kunjungi di Bar miliknya dari jam 7 malam, beri sebuah Apple & bicaralah kepadanya.
A First Friend
Syarat 3 note hubungan dengan Catherine, di saat itu dia mengunjungi kebunmu, dia berdiri di bawah kebunmu, tepatnya di samping kanan sumur milikmu dari jam 7 pagi pada hari Sabtu, kamu temui & bicaralah, maka Catherine akan menceritakan kisahnya kepadamu.
Andrea and the Mine
Syarat 1 note hubungan dengan Andrea, saat itu kamu bisa temui dia di taman kota pada jam 10 pagi di depan Bar milik Luke, bicaralah kepadanya.
Fun at the Bar
Syarat 2 note hubungan dengan Andrea, di saat itu kamu bisa kunjungi Baru Luke  pada jam 12 malam, saat masuk, nanti kamu akan di ajak Andrea untuk bersenang-senang di Bar dengan warga.
The Mad Mountain
Syarat 2.5 note hubungan dengan Andrea, di saat itu kamu bisa kunjungi bawah pegunungan atau tepat di depan tenda milik Gilbert pada jam 6 sore, dia sedang berdiri diasna, datang dan bicaralah kepadanya, dia menceritakan tentang batu besar yang ada di atas gunung.
Earth and Ore
Syarat 3 note hubungan dengan Andrea, di saat itu dia mengunjungi kebunmu, dia berdiri di bawah kebunmu dekat sungai dari jam 3 sore pada hari Selasa, kamu beri dia sebuah Orichalcum Ore & bicaralah padanya, maka Andrea akan menceritakan kisah petualangannya kepadamu.
Goddess' Thanks
Syarat 1.5 note hubungan dengan Harvest Goddess, saat itu kamu bisa temui dia di tempatnya di atas pegunungan, bicaralah kepadanya bahwa dia ingin mengucapkan terima kasih kepadamu karena telah memberi kabar baik untuk kurcaci.
Goddess' Appreciation
Syarat 2.5 note hubungan dengan Harvest Goddess, saat itu kamu bisa temui dia di tempatnya di atas pegunungan, bicaralah kepadanya.
Happy Goddess
Syarat 3 note hubungan dengan Harvest Goddess, saat itu kamu bisa temui dia di tempatnya di atas pegunungan, bicaralah kepadanya bahwa dia sangat senang kepadamu karena telah merawat kebunmu & membuat bahagia kurcaci.
Gorgan's Grudge
Syarat 1.5 note hubungan dengan Gorgan, saat itu kamu bisa temui dia di tempatnya di atas batu pegunungan, bicaralah kepadanya.
Gorgan's Grievance
Syarat 2.5 note hubungan dengan Gorgan, saat itu kamu bisa temui dia di tempatnya, ajaklah bicara, maka Gorgan akan curhat kepadamu.
Gorgan's Reconsiders
Syarat 3 note hubungan dengan Gorgan, saat itu kamu bisa temui dia di tempatnya, bicaralah kepadanya maka dia akan mempertimbangkan kembali untuk memberi pelajaran kepada warga yang tidak memliki rasa sayang karena tidak ada yang mengunjunginya, kamu akan berbicara untuk memberikan saran kepada Gorgan.
Harvest God's Thanks
Syarat 1.5 note hubungan dengan Harvest God, saat itu kamu bisa temui dia di tempatnya di atas kanan pegunungan atau pada pohon langit, bicaralah kepadanya.
Harvest God's Crush
Syarat 2.5 note hubungan dengan Harvest God, saat itu kamu bisa temui dia di tempatnya, ajaklah bicara, maka Harvest God menceritakan padamu soal masalah dia yang ingin di hancurkan tempat miliknya.
Grateful Harvest God
Syarat 3 note hubungan dengan Harvest, saat itu kamu bisa temui dia di tempatnya, bicaralah kepadanya maka dia akan berterima kasih kepadamu, karena telah menyayangi seluruh warga kota Chestnut serta merawat baik kebunmu.
The Sprites' Thanks
Syarat 1.5 note hubungan dengan Rowan, Dewey, Blossom, saat itu kamu bisa temui mereka di rumah pohon, usahakan datang saat jam 6 sore, setelah masuk kamu di sambut oleh mereka.
Dewy's Dilemma
Syarat 2.5 note hubungan dengan RowanDeweyBlossom, saat itu kamu bisa temui mereka di rumah pohon saat hujan turun, setelah masuk kamu, kamu di usir oleh Dewy, kenapa bisa? Ternyata Dewy sedang mengalami kerasukan hawa jawat, saat sembuh Dewy meminta maaf kepadamu.
Happy Harvest Sprites
Syarat 3 note hubungan dengan RowanDeweyBlossom, saat itu kamu bisa temui mereka di rumah pohon, semua pada kurcaci sangat bahagia bersamamu, dan berterima kasih kepadamu.
Happy Hound
Memories ini terbuka apabila kamu sudah memiliki Anjing, dan bertemanlah kepada dia sampai 1 note, saat itu kamu pegang anjingmu, dan akan mendapat memories ini.
Happy Bobcat
Caranya sama seperti atas, tetapi kamu harus mencapai 2 note untuk peliharaan kucingmu.
Crazy for Crawling
Memories ini muncul ketika kamu memiliki anak pertama saat mulai merangkak, saat itu kamu bicara pada anakmu.
First Steps
Memories ini muncul ketika kamu memiliki anak pertama saat mulai berjalan saat 1 musim lahirnya anakmu, istrimu dirumah akan memberitahukanmu, dan saat itulah kamu mendapat memories ini.
Talk Talk
Memories ini muncul ketika kamu memiliki anak pertama saat mulai bicara, dalam 2 musim saat pertama lahir dia sudah mulai bisa bicara, ajaklah bicara pada anakmu, maka akan dapat memories ini.
I'm a Big Kid
Memories ini muncul ketika anak pertama kamu tumbuh, hal ini akan terjadi ketika sudah 1 tahun, kamu bisa bicara kepadanya dan mendapat memories ini.
A Child's Love
Memories ini dapat saat anakmu sudah besar & menyayangimu, saat itu bicaralah kepadanya di dalam rumah.
Crazy for Crawling 2
Memories ini sama halnya dengan atas, tetapi ini untuk anak keduamu, anak kedua akan lahir pada tahun ke-2 setelah lahirnya anak pertama.
First Steps 2
Memories ini sama seperti atas, tetapi untuk anak keduamu.
Talk Talk 2
Memories ini sama seperti atas, tetapi untuk anak keduamu.
I'm a Big Kid 2
Memories ini sama seperti atas, tetapi untuk anak keduamu.
 A Child's Love 2
Memories ini sama seperti atas, tetapi untuk anak keduamu.
A Modest Proposal
Memories ini terbuka apabila kamu sudah melamar pasangan kandidatmu untuk menikah, ini akan terjadi saat selesai bicara secara private dengan kandidatmu di tengah air mancur taman kota.
Love and Marriage
Memories ini didapatkan saat kamu sudah mulai menikah dengan pasangan kandidatmu, saat setelah menikah, seluruh warga mendatangi kebunmu untuk melihat keanehan pada pohon kurcaci dirumahmu, saat itu pohon kurcacimu berkilauan dan para warga semua senang kepadamu karena telah merawat kebunmu yang telah lama bangun sebelum kamu tempati.
Hello, Baby!
Memories ini datang sendiri saat istrimu melahirkan anak pertamamu.
Marriage Bond
Memories ini terbuka saat kamu berbicara dengan istrimu saat hubungan rumah tanggamu berjalan baik, biasanya akan terbuka saat istrimu sedang hamil dari anak kedua.
Hello, Baby! 2
Memories ini datang sendiri saat istrimu melahirkan anak keduamu.
Cooking Champion
Menangkan Festival Memasak, untuk memenangkan festival ini, buatlah masakan paling banyak menggunakan bahan yang mahal.
Cooking Participant
Mengikuti festival memasak, ini di dapatkan saat pertama main kamu ikut serta dimana saat Hanna mengunjungi rumahmu.
Fishing Champion
Menangkan Festival Memancing untuk mendapatkan Memories ini, cara untuk menang memancing, kamu harus mencari spot mancingmu di dalam kebunmu, jangan di pegunungan atau sungai di pinggir taman, karena di kebunmu sering mendapatkan ikan besar.
Fishing Participant
Mengikuti festival memancing, ini di dapatkan saat pertama main kamu ikut serta dalam festival memancing.
The Fireworks Festival
Memories ini terbuka saat selsai menyaksikan Festival kembang api bersama pasangan yang kamu ajak untuk pertama kalinya.
Starry Night Festival
Memories ini terbuka saat selsai menyaksikan Festival bintang bersama pasangan yang kamu ajak untuk pertama kalinya.
New Year's Eve
 Memories ini terbuka saat tahun baru pertama (Years 2)
Wedding Anniversary
Memories ini terbuka saat kamu bicara dengan istrimu ini di ulang tahun pertama pernikahaanmu dengan istrimu di malam hari.
The Giver
Memories ini terbuka di saat pertama kali kamu memberi orang sebuah makanan kesukaannya.
Hunter's Birthday
Temui Hunter dirumahnya pada ulang tahunnya tanggal 14 Fall, kalau bisa kamu beri hadiah makanan kesukaannya.
Gilbert's Birthday
Temui Gilbert dirumahnya pada ulang tahunnya tanggal 21 Spring.
Sally's Birthday
Temui Sally dirumahnya pada ulang tahunnya tanggal 28 Summer.
Gorgan's Birthday
Temui Gorgan ditempatnya pada ulang tahunnya tanggal 1 Fall.
Andrea's Birthday
Temui Andrea ditempatnya pada ulang tahunnya tanggal 14 Winter.
First Birthday
Ini Ulangtahun anak pertamamu, berilah hadiah kesukaannya yaitu Roti & Buah-buahan.
Worried Citizen
Memories ini di dapatkan sendiri ketika kamu mempunya 1 note hubungan dengan warga, bahwa dia mengkhawatirkanmu.
Lots of Crops
Berhasil panen tumbuhan di kebunmu mencapai 500, maka kamu dapat memories ini.
Lots of Flowers
Berhasil panen bunga di kebunmu mencapai 500, maka kamu dapat memories ini.
Animal Lovers
Rawatlah baik-baik semua hewan peliharaanmu mencapai 2 note, maka kamu dapat memories ini.
Fishing Fanatic
Berhasil menangkap ikan mencapai 500 buah, maka kamu dapat Memories ini.
Cunning Collector
Memories ini terbuka sendiri ketika kamu berhasil memungut 100 item di pegunungan. 
Harvest Master
Memories ini terbuka sendiri apabila kamu telah berhasil menanam semua jenis bibit tanaman di kebunmu.
Flowers Master
Memories ini terbuka sendiri apabila kamu telah berhasil menanam semua jenis bibit bunga di kebunmu.
Fishing Master
 Memories ini terbuka apabila kamu berhasil menangkap semua 11 jenis ikan berbeda.
Minning Master
Memories ini terbuka saat kamu terus menggali mendapatkan 10 macam Ore berbeda.
Happy Underground
Memories ini terbuka ketika kamu berhasil menggali mencapai level 100 kedalaman Goa Mine, saat level 100 kamu akan di datangi oleh Rowan si kurcaci kuning.
Meeting People Is Easy
Memories ini terbuka saat kamu dan semua warga Chestnut memiliki hubungan denganmu mencapai 5 note, maka dari orang terakhir yang sudah mencapai 5 note, akan dapat memories ini.
Nouveau Riche
Memories ini terbuka saat kamu berhasil mendapat penghasilan jual 100.000G
The Huge House
Memories ini terbuka saat kamu berhasil membangun rumah ketiga.
The Sprite Tree
Memories ini terbuka saat kamu pertama kali mengadakan acara pernikahanmu, disini nanti pohon kurcaci dirumahmu berubah menjadi berkilauan, event ini bisa kamu rasain sendiri.
An Important Place
Setelah semua memories kamu dapatkan, maka Memories ini akan terbuka untuk yang terakhir.

====================================================================================

Nah Baiklah Sahabat semuanya, terima kasih sudah membaca Tips ini, mudah-mudahan kamu bisa cepat makmur memainkan HM:SoM ini, Jika ada pertanyaan silahkan terjun ke komentar. ^^

Admin Tidak Selalu Online Untuk Melihat Komentar Anda.
Harap Tinggalkan Komentar Yang Baik.
No Spam No SARA Dan Sejenisnya.

EmoticonEmoticon